Senin, 31 Maret 2014

ETIKA PENGGUNAAN MATERI DIINTERNET UNTUK KEBUTUHAN PEKERJAAN

Sebelumnya kita membahas mengenai internet apa itu internet? internet adalah jaringan komputer yang saling terhubung secara global yang memungkinkan pengguna internet saling bertukar informasi/data melalui jaringan tersebut. Internet adalah sistem komunikasi data berskala global, suatu infrastruktur yang terdiri dari hardware dan software yang menghubungkan komputer yang berada di jaringannya.
nah internet yang biasa dipakai dalam dunia pekerjaan sekarang-sekarang ini yang saya lihat dalam kehidupan sehari-hari dan sekeliling lingkungan dapat menghilangkan batasan ruang dan waktu, dengan adanya Internet membuka peluang baru untuk melakukan pekerjaan dari jarak jauh. Sekarang seorang pekerja bisa melakukan pekerjaannya langsung dari rumah tanpa perlu pusing-pusing dengan macet dan faktor-faktor dari luar yang dapat menghabat pekerjaan. Dengan adanya internet semuanya terasa lebih mudah. Tapi dalam hal memanfaatkan internet kita juga harus memperhatikan etika penggunaannya tidak hanya asal menggunakannya seperti :

1.     Jangan menyebar nyebarkan informasi palsu
2.     Menulis sesuai dengan aturan penulisan apalagi untuk kebutuhan pekerjaan kita dituntut untuk menulis dengan bahasa yang baik.
3.     memperhatikan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Maksudnya itu jangan terlibat dalam aktivitas pencurian/penyebaran data dan informasi yang memiliki hak cipta.

4.     Dalam pengambilan materi pekerjaan didalam internet harus mencantumkan dari mana materi itu diambil seperti mencantumkan link.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates